Home / Berita / Sosialisasi Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 19 Tahun 2017

Sosialisasi Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 19 Tahun 2017

sosialisasi-permen

Balai Besar Pengembangan SDM Penelitian Kominfo  (BBPSDMP Kominfo) Medan, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo menyelenggarakan sosialisasi peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 19 Tahun 2017, di Aula Kantor BBPSDMP Kominfo Medan, Rabu 18 Oktober 201. Sosialisasi ini ditujukan untuk memberikan penjelasan adanya nomenklatur organisasi dan tata kerja unit pelaksana teknis bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan penelitian komunikasi dan informatika kepada seluruh pegawai BBPSDMP Kominfo Medan.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si dalam sambutannya  mengatakan  BBPSDM Kominfo Medan memperoleh landasan  hukum untuk organisasi,  terbitnya landasan  hukum organisasi  yang ada di  Unit pelaksana Teknis (UPT) di daerah. BBPSDMP Kominfo Medan sebagai UPT di daerah memperoleh landasan hukum  yang kuat,  kedepan  memerlukan  penyempurnaan organisasi  dan tata kerja ini telah diundangkan di Jakarta tanggal 28 september 2017. Lanjutnya Peraturan sudah dilegalkan  berdasarkan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 tentang organisasi dan tata cara kerja unit pelaksana teknis bidang pengembangan sumber daya manusia dan penelitian komunikasi dan informatika.

Sementara Kabag Tata Usaha Amal Hasyim, S, Sos menjelaskan,  susunan organisasi Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika  terdiri atas bagian  tata usaha, bidang pengembangan sumber daya manusia komunikasi dan informatika, bidang penelitian komunikasi dan informatika dan kelompok jabatan fungsional. Subbagian perencana dan keuangan mempunyai tugas melakukan urusan perencanaan dan evaluasi program dan anggaran, keuangan dan administrasi kerjasama. Sementara Subbagian Umum mempunyai tugas melakukan  urusan tata usaha, kepegawaian, rumah tangga dan dokumentasi serta pengelolaan barang milik negara.

Pada kesempatan yang sama Kabid Program dan  Evaluasi Abdul Rahman Harahap, S.Sos, M.Si mengatakan  dalam mendukung upaya program  kabinet kerja Presiden Jokowi- Yusuf Kalla sampai  satuan unit kecil, BBPPKI Medan melaksanakan  sosialisasi nomenklatur baru  yaitu Balai Besar Pengembangan Sumber daya Manusia  dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Medan. Perubahan tersebut dalam  rangka mengikuti perubahan lingkungan strategis pada Kementerian Kominfo terkait dengan reformasi  birokrasi. Dengan berkembangnya nomenklatur satuan kerja dibidang pengkajian dan pengembangan  tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM  dan manfaatnya bisa  dirasakan oleh masyarakat. Dari hasil sosialisasi  tersebut  diharapkan pada tahun 2018 BBPSDMP Kominfo Medan akan memiliki struktur organisasi  yang baru dengan program kegiatan pengembangan  SDM  dan penelitian mandiri yang lebih baik.(marta)

Tags: , , , ,

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment