Home / Berita / Diskusi Panel/Sarasehan Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72

Diskusi Panel/Sarasehan Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72

diskusi-panel-sarasehan-memperingati-hari-ulang-tahun-kemerdekaan-ri-ke-72Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Diskusi Panel/sarasehan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017. Dengan tema” Indonesia Kerja Bersama “ diselenggarakan di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara, Jalan H.M Said No.27 Medan, Selasa (29/8/2017). Dihadiri peserta dari Instansi Terkait, Organisasi kepemudaan, Pelajar, Mahasiswa, Wartawan media cetak dan online.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP dalam sambutannya sekaligus membuka acara Diskusi Panel/Sarasehan mengatakan tujuan serasehan ini diadakan sebagai media untuk menyuarakan kembali dan mengaktualisasikan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -72 menjadi sebuah pemicu untuk memajukan bangsa serta memberi pengaruh dan manfaat dalam upaya kemenangan dan semangat Proklamasi dan Jiwa Nasionalisme dikalangan masyarakat dalam mensukseskan pembangunan Nasional.
Pada kesempatan yang sama Kadis Kominfo Provinsi Sumatera Utara Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP selaku narasumber mempersentasikan dengan judul, menghimbau bahwa kita harus menghindarkan Hoax yang banyak tersebar di Media Sosial demi memajukan bangsa Indonesia yang maju. Dilanjutkan pemaparan dari Dosen Komunikasi Politik USU Drs. Hendra Harahap, M.Si dengan judul hari kemerdekaan merupakan momen bersejarah dan momen terpenting bagi suatu bangsa dan negara. “Mahasiswa dan para pelajar selaku generasi muda Indonesia agar memanfaatkan kemajuan Teknologi untuk dijadikan tempat mencari informasi dan juga memberikan dampak Positif,” ujar Hendra.
Diharapkan generasi muda bisa menguasai perkembangan teknologi masa kini dan mampu memanfaatkan teknologi untuk terus melakukan perubahan menuju kemajuan ke arah yang lebih baik dengan membuat karya inovatif bersama-sama dan membentuk komunitas kreatif. Sesuai dengan Perkembangan teknologi informasi sehingga dapat memacu industri kreatif anak bangsa. Peserta diskusi panel/sarasehan sangat antusias bertanya dan diakhiri berfoto bersama. (marta)

Tags: , ,

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment