Home / Berita / Gubernur Sumatera Utara Mengajak Masyarakat Tingkatkan Minat Baca

Gubernur Sumatera Utara Mengajak Masyarakat Tingkatkan Minat Baca

gubsu-mengajak-masyarakat-tingkatkan-minat-bacaPemerintah Sumatera Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut mengadakan gelar buku 2017 yang berlangsung selama tiga hari pada tanggal 28-30 Agustus 2017 di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Jumat (25/8/2017). Acara ini dihadiri Ketua Dewan Literasi Provsu, Ketua Forum Masyarakat Literasi Provsu. IKAPI Sumut, Komunitas Penerbit, Percetakan dan Pemerhati buku, kepala sekolah, Kadis Perpustakaan kabupaten/kota.
Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir Ery Nuradi M.Si mengatakan kita harus meningkatkan ilmu pengetahuan, teknologi dengan cara membaca dan itu didapatkan salah satunya diperpustakaan. Dinegara-negara maju saat ini masyarakatnya sangat respect terhadap perpustakan, sedangkan di Indonesia budaya membaca masih rendah. Kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran untuk bisa menjadi Negara yang maju dengan disiplin dan SDM yang baik.
Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provsu Ferlin H. Nainggolan mengatakan gelar buku budaya dan teknologi untuk menjadikan membaca buku sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Budaya baca harus dikembangkan terutama kepada generasi muda banyak membaca agar informasi yang berkembang saat ini bisa kita ketahui, “ salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca dan memotivasi budaya cinta buku terhadap masyarakat”, ujarnya.
Gelar Budaya dan teknologi dimeriahkan lebih kurang 52 stand yang diisi oleh perpustakaan, penerbit, Dinas perpustakaan, para pegiat-pegiat komunitas-komunitas kabupaten /kota yang ada di Sumatera Utara. Dengan memamerkan buku anak, remaja, pelajaran pendidikan dan buku umum, para UMKM dari kabupaten/kota Sumatera Utara menampilkan hasil karya dan para pengunjung sambil berlatih. Diharapkan kegiatan Gelar Buku budaya dan Teknologi terus dilakukan untuk mewujudkan provinsi Sumatera Utara sebagai provinsi Literasi.(marta).

Tags: ,

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment