Home / Berita / Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 72

Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 72

upacara-hut-ke-72Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 seluruh pegawai Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Medan Kemenkominfo RI melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan kantor BBPPKI Medan Kemenkominfo RI, Kamis (17/8/2017). Pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia raya, pembacaan teks Pancasila, Proklamasi Kemerdekaan RI, Pembukaan UUD 1945, dan dilanjutan menyayikan lagu-lagu pejuangan.
Bertindak sebagai pembina upacara Kepala BBPPKI Medan Kemenkominfo RI Drs.Irbar Samekto M.Si membacakan pidato sambutan Menteri Kominfo. Pada pidato pengarahan tersebut Menkominfo RI menyampikan pada pagi yang berbahagia ini, wajib bagi kita untuk mendaraskan doa dan puji syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Esa, yang telah menjaga Negara dan bangsa ini hingga perjalanan kemerdekaannya telah memasuki tahun yang ke-72.Tiada kekuatan dan perkenan lain yang mampu menjaga entitas sebesar ini jika bukan berasal dari kehendaknya. Dengan jiwa yang berhias dengan nuansa merah-putih, hari ini kita mengenang kembali kasih sayang-Nya kepada bangsa ini.

Sebagai pelayan segenap lapisan masyarakat, aparatur sipil negara, kita wajib berbangga karena karya kita mendapat tuntutan yang lebih besar, yaitu dalam hal memberikan pelayanan lebih baik dan terbaik bagi masyarakat dan bangsa. Karya kita harus berwujud dukungan penuh dan semangat bekerjasama dengan siapa saja yang bercita-cita memajukan bangsa dan seluruh rakyat Indonesia.
Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-72 kali ini mengambil tema” Indonesia Kerja Bersama”. Sebagaimana kemerdekaan dicapai dengan partisipasi seluruh elemen msyarakat, demekian pula seyogyanya kejayaan bangsa dicapai dengan kerjasama sebagaimana budaya gotong royong yang telah tumbuh berabad lamanya di bumi Indonesia.
Insya Allah, dalam bekerja, kita semua dilingkungan Kominfo juga memiliki kreativitas dalam mencapai tujuan, semangat selalu bertekun dan pantang menyerah dan mengorientasikan hasilnya untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa, bukan sekedar kepentingan personal atau kelompok-kelompok kecil saja. Dalam hal ini kita wajib ingat pesan Bung Hatta: “Jatuh bangunnya Negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau dipeta.
Kibaran Sang Saka Merah Putih tetap abadi, kepakan sayap Garuda tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika dan tatanan masyarakat tetap dijiwai oleh dasar Negara Pancasila, sampai selama-lamanya. Semuanya itu kiranya hanya dapat terwujud jika bangsa Indonesia menjadi lebih jaya dan sejahtera melalui kerja keras kita bersama. Oleh sebab itu lanjut Menkominfo mari kita tutup refleksi kemerdekaan kita ini dengan memeriakan: Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Merdeka.
Proses acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan tenang setelah upacara selesai ditutup dengan doa oleh Mutaqin. Dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian hadiah perlombaan kepada pemenang lomba bagi pegawai BBPPKI Medan dalam memeriahkan HUT Proklamasi RI ke -72.(martha)

Tags: ,

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment