Home / Berita / Quality Control Survey Penggunaan TIK

Quality Control Survey Penggunaan TIK

aptika-ikpPengumpulan data survey penggunaan TIK serta implikasinya terhadap aspek sosial budaya masyarakat tahun 2017 di wilayah kerja Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Medan, telah selesai dilaksanakan dan dientry. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, pada hari Jumat, 28 Juli 2017 Tim Pusat penelitian dan Pengembangan Aptika dan IKP Kementerian Kominfo yang diwakili oleh Olivia Nelar dan Vience Mutiara Rumata melakukan quality control yang dilaksanakan di Restoran & Seafood Lembur Kuring JL. MT Amir Hamjah No 85 Medan Helvetia Kota Medan, Sumatera Utara.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubbid Program Yusrizal,S.Kom, M.Eng, koordinator survey Tristania RAP,M.I.Kom dan perwakilan survey dari setiap kota/kabupaten. Dalam sambutannya, Kasubbid Program menyatakan pentingnya survey ini untuk pengambilan kebijakan serta menjadi perhatian Menteri Kominfo. Oleh karena itu Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Aptika dan IKP Kementerian Kominfo perlu mengevaluasi agar hasil survey ini data yang sudah dikumpulkan valid. Selaku koordinator survey Tristania R.A.P, M.I.Kom memaparkan bahwa sampel responden di BBPPKI Medan sebanyak 1791 responden.
Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Aptika dan IKP Kementerian Kominfo Olivia Nelar menghimbau agar para surveyor segera menyelesaikan transkrip wawancara bagi Tim daerahnya yang ada kegiatan wawancara mendalam, dengan sasaran masyarakat yang diwawancarai penggunaan TIK serta implikasinya terhadap aspek sosial budaya masyarakat dapat diketahui datanya seberapa besar manfaatya TIK bagi masyarakat. Vience Mutiara Rumata, selaku perwakilan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Aptika dan IKP Kementerian Kominfo menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah review hasil temuan di lapangan dan entry data, identifikasi kendala masing-masing balai, pemaparan rencana penulisan laporan penelitian dalam hal ini format penulisannya dan analisis harus diseragamkan.(martha)

Tags:

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment