Home / Berita / Perjanjian Kerjasama Dengan Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat

Perjanjian Kerjasama Dengan Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat

pks-kominfo-nias-baratBalai Besar Pengkajian Dan Pengembangan Komunikasi Dan Informatika (BBPPKI) Medan, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat. Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Kepala Balai Besar Pengkajian Dan Pengembangan Komunikasi Dan Informatika (BBPPKI) Medan, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Drs. Irbar Samekto M.Si dengan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat Drs. Taruna Gulo, M.M.
Turut hadir dalam penandatanganan pengembangan sumber daya manusia (SDM) bidang komunikasi dan informatika (kominfo) tersebut Kepala Bidang Publikasi dan Dokumentasi Drs.Arifuddini,M,Si, Kabid Program dan Evaluasi Abdul Rahman S.Sos, M.Si. Kasubbag Umum Drs Asril, Kasubid ProgramYusrizal, S.Kom Eng, Kasubid Dokumentasi Hukeria Harianja,SH, Kasubid Publikasi Idawati Pandia,S.Sos, Pranata Humas Dra.Marthalina Sitanggang, Rabu 5 April 2017 di Aula BBPPKI Medan.
Kepala Balai Besar Pengkajian Dan Pengembangan Komunikasi Dan Informatika (BBPPKI) Medan, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Drs. Irbar Samekto M.Si mengatakan dengan adanya perjanjian kerjasama pengembangan sumber daya manusia bidang komunikasi dan informatika merupakan peningkatan kompetensi bidang kominfo melalui pelatihan dan pendidikan berupa bimbingan teknis (bimtek) literasi bidang kominfo. Bimtek literasi Kominfo merupakan short course practice bertujuan meningkatkan keterampilan, kecakapan, dan sikap dibidang Kominfo dan Tekologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sesuai dengan tuntutan pekerjaan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat.
Kerjasama ini merupakan tugas BBPPKI Medan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat Drs. Taruna Gulo, M.M mengatakan Keberadaan TIK telah banyak memberikan manfaat positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, termasuk dalam meningkatkan berbagai kemudahan dalam menjalankan aktifitas di berbagai bidang kehidupan termasuk tugas-tugas di kantor. Dikantor Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat tingkat komptensi SDM masih rendah, oleh karena itu perlu dilakukan bimbingan teknis (bimtek) literasi bidang TIK bekerjasama dengan BBPPKI Medan. Melalui kerjasama bimtek TIK tersebut diharapkan TIK bisa diterapkan dalam pengembagan SDM dan membantu masyarakat dalam meningkatkan akses informasi di Kabupaten Nias Barat.

Tags:

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment