Home / Berita / Fasilitasi Lembaga Sertifikasi Profesi 2017

Fasilitasi Lembaga Sertifikasi Profesi 2017

Untitled1Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Medan Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan fasilitasi lembaga sertifikasi profesi (LSP) 2017 kegiatan berlangsung kamis, tanggal 30 Juni 2016 yang dihadiri oleh Mitra Bestari BBPPKI Medan, Perguruan Tinggi, Guru SMK. Kepala BBPPKI Medan Drs.Irbar Samekto M.Si mengatakan Fasilitasi LSP ini merupakan persiapan merubah tingkat daya saing bangsa di wilayah kerja BBPPKI Medan bekerjasama dengan perguruan tinggi, Guru SMK Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2016 perlu mempersiapkan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bidang komunikasi dan informatika di Sumatera Utara.

Selanjutnya Irbar menjelaskan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2015 tentang pemberlakuan standar kompetensi kerja nasional Indonesia bidang komunikasi dan informatika membidangi standar kompetensi kerja nasional Indobnesia (SKKNI) adalah rumusan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan keahlian serta sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas dan syarat jabatan bidang komunikasi dan informatika yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Direktur Hukum& SDM, Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara Azwir Agus, SH. M.HUM dalam acara pembukaan melaporkan bahwa sampai saat ini Kamar Dagang dan Industri Sumut siap mendukung daya saing industri yaitu dengan menghasilkan output dan dampak daya saing industri baik dipasar dalam maupun luar negeri. Melalui pengembangan kualitas SDM berbasis kompetensi yang memiliki produktifitas, etos kerja dan prilaku yang baik sehingga membuka penciptaan dan perluasan kerja serta menanggulangi pengganguran. Lembaga Sertifikasi Profesi adalah lembaga pelaksana kegiatan sertifikasi kompetensi kerja yang mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Tags:

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 

 
 
0