Home / Berita / Lomba Pementasan Media Tradisional Sumatera Utara

Lomba Pementasan Media Tradisional Sumatera Utara

kominfo provsuDinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara menggelar lomba Pementasan media Tradisional Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara Tahun 2016, bertempat di Auditorium RRI Medan, rabu 20 April. Keberadaan media tradisional di era globalisasi ini menjadi garda terdepan memberikan informasi pembangunan sehingga masyarakat mengetahui program-progam pembangunan provinsi Sumatera Utara. Seni pertunjukan tradisional memiliki fungsi yang strategis dalam kehidupan sosial kemasyarakatan yaitu berfungsi sebagai alat pendidikan masyarakat, media perjuangan, media kritik sosial, media pembangunan dan media komunikasi dan informasi.
Oleh karena itu sangat perlu untuk lebih dikembangkan pementasan media tradisioanl sebagai penyebar atau diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat. Lomba pementasan media tradisional diikuti 14 group yang mewakili tiap-tiap kabupaten/kota se Sumatera Utara yang menjadi sebagai juara I diraih oleh pementasan media tradisional Kabupaten Deli Serdang, Juara ke II diraih oleh Kota Medan, juara III Kabupaten Humbahas sementara juara harapan I diraih dari Kabupaten Samosir, Juara harapan II Kotab Tebing Tinggi, juara harapan III dari Kabupaten Langkat.
Perlombaan secara resmi dibuka Plt Gubsu HT Erry Nuradi diwakili oleh Asisten Administrasi Umum H Fitriyus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memiliki makna penting sebagai wujud perhatian pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam pembinaan dan pemberdayaan media tradisional dalam pembangunan daerah. Lomba yang membangkitkan potensi kearifan local ini sangat relevan dengan visi Pemprovsu yaitu “ Menjadi Provinsi yang berdaya saing menuju Sumatera Utara sejahtera”, ujarnya.
Plh Kadis Kominfo Sumut H M Ayub menyerahkan trofi dan hadiah kepada para pemenang dan prestasi ini dapat dipertahankan sampai ketingkat Nasional. Diharapkan kelompok media tradisional yang ada di Sumatera Utara terus melakukan inovasi dan kreativitas, agar tercipta peningkatan dan kemajuan yang berbasis teknologi infrmasi, sehingga kesenjangan informasi yang terjadi antara masyarakat kota dengan desa dapat diperkecil.

Tags:

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 

 
 
0