Home / Berita / Peranan Generasi Muda Dalam Menghadapi MEA

Peranan Generasi Muda Dalam Menghadapi MEA

bakohumasKonsultasi Bakohumas Provinsi Sumatera Utara telah dilaksanakan di Gedung Auditorium Unimed sabtu, 28 November 2015 dengan menghadirkan nara sumber Pangkostrad Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi dan PLT Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Informatika Provinsi Sumut Drs. Jumsadi Damanik, SH, M, HUM. Kegiatan Konsultasi Bakohumas ini dibuka oleh Rektor Unimed Prof. Dr Syawal Gultom M.Pd serta dihadiri oleh para wakil Direktur, Ketua Lembaga/Unit di Lingkungan Unimed. Sebagai peserta dalam pertemuan ini adalah seluruh Kepala Humas Pemko/Pemkab, BUMN, PTN, PTS di wilayah Sumatera Utara. Sebagai garda terdepan dalam penyampaian iunformasi kepada publik humas memiliki peranan yang cukup penting terutama dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Humas dituntut bekerja secara profesional dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan apa yang dilakukan pemerintah .

Dukungan dari generasi muda untuk menghadapi MEA merupakan salah satu kekuatan Indonesia untuk dapat bertahan dalam persaingan pasar bebas. Generasi muda perlu membuat berbagai kegiatan diantaranya menciptakan usaha sendiri, mensosialisasikan dan mengajak generasi muda lain untuk meningkatkan dengan wirausaha sehingga usaha-usaha baru akan muncul dan bisa mempertahankan perekonomian Negara. Sesuai dengan thema “ Peranan generasi muda dalam menghadapi MEA”. Rektor Unimed Syawal Gultom M.Pd dalam sambutannya mengatakan kami pimpinan Unimed dan seluruh civitas mengucapkan selamat datang kepada Pangkostrad Bapak Letjen TNI Edy Rahmayadi , Bapak PLT Sumut dan seluruh peserta Bakohumas Provinsi sumut . Semoga pertemuan ini membawa kebersamaan sesama humas dan semua instansi di Provinsi Sumut untuk aktif selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai bakohumas.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam paparannya menegaskan kepada mahasiswa Sumut dapat membentuk pemuda yang cerdas dan berkarakter. Berupayalah untuk berpikir positif, mau tidak mau, siap tidak siap kita akan memasuki era Mayarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah diambang pintu diakhir desember 2015. Sebagai generasi muda persiapkan diri kita agar memiliki kompetensi dan skill yang dibutuhkan oleh pasar. Generasi muda lebih cenderung lebih aktif dan kreatif dan inovatif oleh karena itu akan sangat menguntungkan jika kemampuan dari generasi muda dapat bekerja sama . Generasi muda memengang peranan sentral dalam menjalankan menyongsong MEA. Sebab pemuda memiliki aspirasi yang positif yaitu semangat untuk membuat perubahan kearah yang lebih baik atau sebagai agen perubahan, diharapkan pada generasi muda mampu menghadapi MEA dengan semangat, inovasi dan kreativitasnya. (mrt)

Tags: , ,

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 

 
 
0